Catatan Jhoni

Inspirasi dan Informasi

"Ditulis dengan Hati dan Hati-hati"
Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path Gmail

Tertarik membuat jam di blogspot?

Saat ini, asesoris berupa jam sudah tidak asing lagi buat kita. Bahkan merupakan perlengkapan “primer”. Ia bisa berupa jam tangan, jam dinding, weker, kalung jam, jam di HP, atau bentuk jam lainnya, tak terkeculai di dunia maya. Maksud saya, anda tidak hidup di zaman Megalitikum kan, yang mengandalkan penanda alam?..he..he..(just kidding).
Di blogspot, jam dapat kita pasang berupa widget, yang sekaligus dapat mempercantik dan memperlengkap blog kita. Macam-macam model jam bisa kita tampilkan di sini (tentu kalu kita tahu caranya..he). Untuk itulah saya mencoba sharing tips dan trik ini, agar blogger sekalian dapat memasang jam di wall blognya (biar tidak kesiangan..he..he..).
Berikut beberapa cara yang blogger semua (termasuk saya) bisa lakukan untuk memasang jam idaman...cie-cie..he.
Ini dia kemudahan itu! Ia akan segera menghampiri anda dan mengikuti jejak anda di dunia maya.
Lanjutkan.
Cara pertama, kita bisa memakai jasa gratis dari clocklink.com. Anda langsung saja bertamu ke clocklink, lalu ikuti langkah-langkah berikut: eiits...tapi tunggu dulu, untuk kalimat-kalimat berikut, saya akan mengganti “anda”.
Loh kok saya diganti (pasti bilang ditu ya kan?..he).
Tunggu dulu! Maksud saya, “anda” akan saya ganti dengan “kamu”(kan udah makin akrab..).
  1. setelah sampai di halaman clocklink.com, kamu tinggal pilih model jam yang kamu mau (milih aja kok. Nggak bayar,..ha)
  2. setelah mucul yang kamu suka, dan kamu benar-benar mau (ingat , benar-benar suka. Nggak terpaksa ya..he..he.), kemudian klik “view html tag”.
  3. Akan keluar instruksi, kamu “accept” aja tu.
  4. Lantas, kamu atur jam baru mu tersebut. Mulai dari waktunya, ukurannya. Pokoknya atur aja semaumu—yang penting clocklink juga mau..he..he..
  5. lalu, copy kode html di bawahnya.
  6. Langkah selanjutnya, kamu masuk ke blog kamu dan masuk ke dasboard. Design blog mu. Lalu masuk ke tab menu rancangan>>>elemen laman (atau sejenisnya)
  7. pilih tambah gadget.
  8. Pilih html/javascript.
  9. Nah, sekarang tinggal di-paste-kan kode yang kamu copy dari clocklink.com sebelumnya.
  10. Terus, simpan.
  11. Lihat dulu dong.
  12. Kalu kamu merasa perlu mengganti jamnya, tinggal datang lagi ke clocklink.com (masih gratis kok..he). Jalankan prosedur serupa (biasanya yang kedua dan seterusnya lebih mudah), dan lihat lagi blogmu. Pasti kereeen..he.
Mudah bukan? Pasti sekarang banyak yang cemburu melihat tampilan Blog kamu..he..he..

Situs lain tempat mendapatkan jam widget untuk blog-mu bisa di link berikut: http://localtimes.info/, dan link berikut http://www.al-habib.info/ (untuk jam islami).
Beberapa contoh jam widget :


Dan ini:


Semoga membantu. Trimakasih.
Labels: Tips dan trik

Thanks for reading Tertarik membuat jam di blogspot?. Please share...!

0 Comment for "Tertarik membuat jam di blogspot?"

Tulia komentar sahabat di sini...

Inspirasi dan Informasi Lainnya

Kata Mutiara

Kata Mutiara
Menulis adalah kodrat yang tak boleh pupus oleh alasan apa pun. Karena bersama itu, kita akan menyadari arti pentingnya belajar, membaca, dan berbagi.
Back To Top