Catatan Jhoni

Inspirasi dan Informasi

"Ditulis dengan Hati dan Hati-hati"
Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path Gmail

LOWONGAN CPNS TERBARU : Bulan Oktober, November, dan Desember 2017

Sebelum saya informasikan Lowongan CPNS Terbaru, ada baiknya kita ulas terlebih dahulu bagaimana perkembangan penerimaan calon ASN yang sudah dibuka dua gelombang oleh pemerintah. Hal ini agar kita bisa belajar dari bagaimana lowongan tersebut membuat beberapa orang lolos, dan banyak lainnya yang dipaksa kecewa.

Pemerintah Republik Indonesia telah membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil sejak pertengahan tahun ini. Kemudian, pada September juga telah dibuka penerimaan Pegawai Negeri gelombang II.




Di berbagai kementerian dan lembaga, pelamar Aparatur Sipil Negara selalu membludak. Jumlah pelamar mencapai 1,1 juta orang, sementara kursi pegawai negeri yang diperebutkan sekitar 17 ribu posisi. Sebuah perbandingan yang sangat tidak sepadan, bukan?

Dari jumlah pelamar yang tembus satu juta itu, setelah melalui seleksi tahap awal, akhirnya banyak calon yang tersingkir. Tentu saja penilaiannya karena tidak memenuhi persyaratan administrasi, dan melihat kuota yang tersedia. Dengan demikian, ada sekian ratus pelamar yang tidak bisa mewujudkan niatnya menjadi abdi negara.

Melihat animo yang besar terhadap profesi Pegawai Negeri Sipil, pemerintah hampir menyerah menghadapi membludak peminat profesi ini.

Kabar baiknya, di akhir tahun ini telah dibuka Lowongan CPNS Terbaru. Peminat CPNS sudah mulai bisa melamar sejak bulan Oktober hingga Desember 2017. Lowongan ini sendiri sudah disiapkan jauh-jauh hari. Hanya saja, pihak panitia menunggu momen untuk kembali menyebarkan pengumumannya ke publik.





Presiden RI Joko Widodo pernah mengingatkan masyarakat terkait lowongan tersebut. Dia mewanti-wanti agar kita tidak takut bersaing. (di manapun lapangan kerjanya, tetap ada persaingan, toh?)
"Kita harus berani berkompetisi, bertarung, bersaing siap enggak kita? Siap enggak siap, kita harus mempersiapkan diri. Kuncinya keterbukaan dan berkompetisi," jkata Jokowi pada Mei tahun lalu.

Beruntungnya, pada lowongan CPNS yang sudah disiapkan tersebut ada jaminan lulus administrasi bagi para peminat. Karena ijazah tidak terlalu diperhitungan. Bahkan, dari kampus yang selama ini di-blacklist pun bisa mendaftar.

Namun, kesulitan dan letak persaingannya, dimulai pada seleksi kempetensi dasar. Hal itu akan berlanjut ke kompetensi bidang, dan seterusnya. Dan seterusnya. Hanya anda yang bisa belajar dari proses lah yang bisa lulus.

Lowongan untuk bulan Oktober sudah dibuka hari ini. Selanjutnya, lowongan akan tetap dibuka pada periode Nobember dan Desember.

Bagi anda yang sangat berminat untuk mengisi lowongan CPNS tersebut, anda yang betul-betul ingin mengabdi kepada masyarakat dan negara dengan ikhlas, bersungguh-sungguh dalam bekerja, peluang ini tentu untuk ANDA!
Lowongan Calon Pengusaha Nasional yang Sukses (CPNS) tahun 2017, dibuka hingga Desember. Karena Bulan Januari, kita sudah memasuki tahun 2018. (tahun baru.. hehehe)

Anda yang lolos semua tahapan seleksi akan mengikuti masa Cape(n)g, sebelum benar-benar diangkat menjadi PNS.

Bagi anda yang telah berkunjung dan sudi berlama-lama di blog ini, dan membuka link Lowongan CPNS Terbaru, Anda sudah berhasil melewati tahap seleksi administrasi.



Selanjutnya, Anda akan menghadapi seleksi tahap kedua: seleksi kompetensi dasar (SKD). Belajar yang benar. Belajar dari PNS yang benar-benar sudah memberikan sumbangsih pada masyarakat dan negara kita, agar anda termasuk kedalam kategori itu pula.

Silakan ikuti ujian masing-masing dan sendiri-sendiri. Jangan lupa banyak-banyak minum air putih (bukan berarti tidak boleh ngopi… hehe).

Jika beruntung, anda akan lolos menjadi CPNS.

Selamat datang para CPNS. Selamat berkarya para abdi negara.

Note : Jokowi pernah berujar Indonesia memiliki 1,5 persen pengusaha dari sekitar 252 juta penduduk Tanah Air. Indonesia membutuhkan sekitar 1,7 juta pengusaha untuk mencapai angka dua persen. Sedangkan di negara ASEAN, seperti Singapura tercatat sebanyak tujuh persen, Malaysia lima persen, Thailand 4,5 persen, dan Vietnam 3,3 persen. Itu disampaikan Jokowi di dalam acara Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Perguruan Tinggi se-ASEAN di Aula Telkom University, Kabupaten Bandung, Senin 23 Mei 2016.
Labels: CPNS, Informasi, Inspirasi, Lowongan

Thanks for reading LOWONGAN CPNS TERBARU : Bulan Oktober, November, dan Desember 2017. Please share...!

0 Comment for "LOWONGAN CPNS TERBARU : Bulan Oktober, November, dan Desember 2017"

Tulia komentar sahabat di sini...

Inspirasi dan Informasi Lainnya

Kata Mutiara

Kata Mutiara
Menulis adalah kodrat yang tak boleh pupus oleh alasan apa pun. Karena bersama itu, kita akan menyadari arti pentingnya belajar, membaca, dan berbagi.
Back To Top