Renungan




Hidup adalah sebuah pertanggungjawaban. Atas apa? Tentu yang pertama atas kehidupan itu sendiri.

Banyak kehidupan yang sia-sia, manusia menyia-nyiakan anugerah hidup, karena mereka kadang lupa dan lalai akan tanggung jawab hidupnya.

Kealpaan itu sering muncul dan menguasai karena kita jarang sekali bertanya apa tujuan kita hidup sebenarnya. Atau lebih tepatnya pertanyaan "Kenapa saya (yang) diberi hidup?"

Nyatanya, dari sekian juta (maaf) sp#rma, hanya kita yang waktu itu berhasil menjadi zigot. Lalu tumbuh dan berkembang, hidup. Dilahirkan, lalu hidup. Tumbuh. Berkembang. Hingga berkembang biak.

Sekian banyak calon penerima tanggung jawab (hidup), justru kita lah yang terpilih.

Itu artinya, selain hidup itu sendiri ada tujuannya, pemilihan (atau penunjukan) kita sebagai penerima kesempatan hidup tersebut jelas ada maksudnya.

Maka, menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk menerima piagam kehidupan ini dan menjalankannya sebaik mungkin, agar menebar manfaat yang sebesar-besarnya dan sebenar-benarnya.

Menerima dan menjalankan tugas dan tanggung jawab, bukan berarti lantas manusia hanya mengikuti sesuatu yang kaku dan membosankan. Sekali-kali tidak! Bahkan kita bisa enjoy dan happy.


Karena itulah, kita butuh informasi yang baik dan inspirasi yang menghidupkan. Yang lebih dari sekedar memberi tahu, atau memberi tanya.

Blog ini dibuat untuk memungut apa-apa yang dilewati dan terlewati dalam kehidupan sementara manusia, untuk dipilah dan dicatat menjadi informasi yang menginspirasi, atau secercah inspirasi yang penting untuk diinformasikan.

Tentu intensi dan atensi dari berbagai informasi dan inspirasi yang dirangkum, lalu ditampilkan, adalah terkhusus diri saya pribadi. Di samping itu, saya dengan senang hati mempersilakan bagi siapa saja yang memerlukan apa saja di dalam blog ini sebagai informasi atau sumber inspirasi.

Semoga kita bisa saling terhubung dan mendukung dalam melakoni tanggung jawab hidup masing-masing kita di dunia.

Terima kasih

Diberdayakan oleh Blogger.