Tentang Jhoni Imron

Jhoni Imron

Jhoni Imron atau Jhoni (saya) adalah konsultan individu untuk proyek: penulisan, pengeditan, penyuntingan, dan penerjemahan; penelitian (terkait isu sosial, politik dan lingkungan); serta strategi branding dan kampanye.

--------------------------------------------------------------
Mulai hobi menulis sejak menginjak Sekolah Menengah Pertama. Semasa kuliah aktif di pers mahasiswa dan menerbitkan buletin komunitas. Tulisan-tulisan serta buah pikir Jhoni dimuat di media cetak dan online.

Sejak semester akhir menjadi tim pada berbagai kegiatan penelitian, sembari tetap menekuni dunia tulis-menulis dan desain grafis. 

Jhoni melayani jasa penulisan untuk berbagai keperluan: buku (profil, biografi, dsb), company profile, laporan, publikasi kegiatan, press release, periklanan, personal branding, teks pidato, dll.

Jhoni juga menawarkan layanan proofreading, pengeditan/penyuntingan dan penerjemahan.

--------------------------------------------------------------
Beberapa proyek penulisan buku yang Jhoni kerjakan (individu maupun tim) dan sudah dipublikasi, di antaranya:


Buku Profil Lanskap Produksi Pagar ALam oleh ICRAF


2022: Buku "Karakteristik Lanskap Produksi  dan Visi Petani di Dataran Tinggi Pagar Alam", (Penerjemah). World Agroforestry Center (ICRAF).

Buku Visi Petani Pagar Alam oleh ICRAF


2022 : Materi training "Pertanian Cerdas Iklim / Climate Smart Agriculture", (Penerjemah (dua bahasa)). World Agroforestry Center (ICRAF).
Pertanian Cerdas Iklim



2021: Buku "Batik Jambi: Sejarah dan Pengembangannya", (Periset). Proyek penulisan buku oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kota Jambi bekerja sama dengan Dekranasda Kota Jambi.
Batik Jambi
 


2020 : Buku tentang Suku Anak Dalam (SAD) "Berkampung di Kelukup, Beradat ke Rimbo", (Penulis). Proyek penulisan buku (pendokumentasian) tentang adat dan kebiasaan SAD di Pelepat, Bungo, oleh Pundi Sumatra.
Buku Suku Anak Dalam

2018Buku tentang pembelajaran pengelolaan Hutan Adat bersama masyarakat, (Penulis). Proyek penulisan buku oleh Pekumpulan Walestra.
Hutan adat kerinci


Jhoni juga memberikan jasa branding and campaign, advertising, dan content production. Beberapa hasil (kreasi) karya grafisnya bisa dilihat di akun instagram Flow-D.  Selain menghasilkan dalam bentuk karya digital, juga melayani permintaan sampai produk cetak.

Untuk kerja sama dan silaturrahmi, Jhoni bisa dihubungi via email: [email protected], atau melalui akun media sosial dan kontak pribadi di bawah.

Diberdayakan oleh Blogger.