Catatan Jhoni

Inspirasi dan Informasi

"Ditulis dengan Hati dan Hati-hati"
Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path Gmail

Cara Raditya Dika Mencapai Kesuksesan ≠ Cara Anda Meraih Sukses

Raditya Dika (sumber : twitter Raditya Dika)
Berawal dari blog, Raditya Dika mendulang kesuksesannya di jalur entertainment. Kisah sukses Radith sudah banyak diliput berbagai media. Bahkan, ‘perjalanan’ bloggingnya banyak dijadikan contoh oleh para blogger Indonesia.

Selain menjadi penulis, pria yang bernama lengkap Raditya Dika Angkasa Putra Moerwani ini juga sukses dengan film yang diangkat dari novelnya sendiri. Dia juga menyalurkan kreatifitasnya lewat membuat komik.

Selanjutnya, setelah sering open mic di berbagai gelaran stand up comedy, Radith juga disebut sukses di channel youtube miliknya. Beberapa ulasan menempatkan dia di peringkat kedua, dalam hal pendapatan komersil di youtube, di Indonesia.

Radith tentu tak menyangka perjalanan hidupnya dari hobi menulis di blog akan berbuah hasil seperti saat ini.

Dulu. Dulu sekali, blognya bernama kambingjantan.com. Melalui blog tersebut Radith aktif menulis. Radith memenangkan beberapa award atas blognya tersebut. Beberapa blog award yang diterimanya, telah memotivasi Radith untuk membuat buku.

Sekarang alamat blog pribadinya itu sudah ditukar dengan namanya sendiri : www.radityadika.com. Sayang, ketika membukanya sehari yang lalu, saya hanya mendapatkan halaman putih bertulis ‘Radityadika.com akan segera didesain ulang. Coming soon!’ Saat ini alamat web pribadi tersebut tidak bisa diakses.
Baca juga : Penghasilan dari online, pilih jadi vlogger apa blogger?

Apakah Anda Bisa?
Begitulah Radith. Berawal dari mengisi waktu senggang dengan menulis catatan/diary pada blog, karirnya melejit bak roket.

Apakah anda (atau saya) bisa seperti Radith? Kalau sama persis, rasanya tidak.

Dari kesukaan saja sudah beda. Radith suka cerita mantan, anda belum tentu berani (hehehe). Banyak lagi perbedaan lain. Sepertinya berat, kalu masih maksa buat disama-samain.

Setiap orang punya defenisi sukses dan cara meraih kesuksesan yang berbeda. Jika Raditya Dika menapaki suksesnya dengan cara—yang tentu berliku juga—seperti yang diceritakan di atas, anda (atau kita) punya cara sendiri.

Belajar dari kesuksesan Radith sih boleh dan sah-sah saja. Mengenai cara dan jalurnya, tentu kita punya masing-masing.

Raditya Dika dulu juga begitu. Tak pernah dia ingin sama seperti yang lain. Dia gunakan pikiran dan kreatifitasnya untuk terus tumbuh dan dan berkembang. Mulai dari menjadi Kambing Jantan, ia sempat terperangkap CInta Brontosaurus. Meskipun sempat dijuluki Radikus Makankaus, ia tetap Bukan Binatang Biasa. Dibuatnya Babi Ngesot, Datang Tidak Diundang, Pulang Tidak Berkutang.

Radith pernah dengan sangat rela menjadi Marmut Merah Jambu hingga Manusia Setengah Salmon. Itulah yang mengantarkan dia tampil di tivi-tivi dan menuai puja-puji.



Kalau anda ragu, bisa tanyakan sendiri… hihihi

Oh.. ya… Yang mampir ke sini tidak usah bawa kopi. Saya doyannya air puti(h).. :-)
Labels: Berita, Informasi, Inspirasi

Thanks for reading Cara Raditya Dika Mencapai Kesuksesan ≠ Cara Anda Meraih Sukses . Please share...!

0 Comment for "Cara Raditya Dika Mencapai Kesuksesan ≠ Cara Anda Meraih Sukses "

Tulia komentar sahabat di sini...

Inspirasi dan Informasi Lainnya

Kata Mutiara

Kata Mutiara
Menulis adalah kodrat yang tak boleh pupus oleh alasan apa pun. Karena bersama itu, kita akan menyadari arti pentingnya belajar, membaca, dan berbagi.
Back To Top